Ultimatum Jokowi, Polri Akui Semua Pengadaan Barang Produk Lokal

 Kenali.co.id,-Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal karena banyak kementerian dan lembaga untuk memenuhi kebutuhan operasionalnya dengan melakukan impor. Salah satunya pengadaan seragam dan sepatu di institusi kepolisian.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memastikan, ke depan Korps Bhayangkara akan menggunakan produk-produk dalam negeri. Hal ini setelah dirinya berkomunikasi dengan Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) Irjen Pol Wahyu Hadiningrat.

“Saya sudah komunikasi dengan Asrena yang paling berkompeten, bahwa seluruh pengadaan barang Polri adalah menggunakan produk dalam negeri,” ujar Dedi di Peluncuran dan Bedah Buku ‘Jalan Presisi Kapolri: Aksi, Refleksi, Pandemi, Senin (28/3).

Karena itu, Dedi mengatakan arahan dari Presiden Jokowi tersebut akan menjadi pedoman bagi seluruh anggota Polri, dengan memprioritaskan produk-produk karya anak bangsa. “Dan arahan Bapak Presiden akan menjadi pedoman buat kami buat hal-hal tersebut,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo meluapkan rasa kesal dan marahnya, melihat banyaknya kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan juga BUMN, yang untuk memenuhi kebutuhan operasionalnya melakukan impor.

Padahal bisa diperoleh dari dalam negeri. Jika yang diimpor itu barang dan jasa yang tidak ada di Indonesia, masih dapat dimaklumi. Namun ini untuk suatu barang yang sebenarnya sepele saja, bisa diperoleh dengan mudah di dalam negeri, malah mengambil dari impor.(*)

 

sumber:jawapos

Baca Juga :  Gilbert-PDIP Kritik Nasdem Capreskan Anies: Intervensi Tak Kasat Mata