Veloz Terbaru sudah ada di Dealer!

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – Untuk kembali meramaikan pasar Low MPV atau Multi Purpose Vehicle, Toyota Avanza terbaru siap diluncurkan dalam waktu dekat. Mobil dengan julukan sejuta umat itu akan mendapatkan perubahan yang siginifikan.

Sebelum resmi dijual ke pasar, Toyota Avanza baru sudah kepergok kamera saat berada di diler. Foto-fotonya sempat diunggah Instagram @indra_fathan, namun saat ini pemilik akun sudah menghapus postingan tersebut.

All New Toyota Avanza Veloz

Dalam unggahan tersebut, terlihat jelas Avanza terbaru varian Veloz yang menjadi kasta tertinggi dari bagian wajah, samping, hingga belakang. Dibalut warna hitam dengan perpaduan aksen krom di beberapa bagian.

Desain eksterior Avanza terbaru terbilang keren, atau cukup ganteng untuk mobil MPV kelas bawah. Wajahnya menjadi lebih agresif, berkat grill model jaring-jaring berukuran besar dengan lekukan bumper serba tajam.

Jika diperhatikan, sekilas tampangnya mirip Kijang Innova. Lampu utamanya dibuat sipit seperti Raize dengan sumber pencahayaan LED, rumah lampu kabut agak kotak dengan garis tajam, dan dilengkapi diffuser di bawah bumper.

Dari sektor samping dimensinya terlihat lebih panjang, agar menegaskan kesan gagah sebagai mobil multi fungsi diberikan siluet over fender. Kemudian untuk menunjang penampilannya agar lebih elegan, desain pelek ikut berubah.

Pada sektor belakang, Avanza baru menjadi lebih berotot dan lebar, desain lampu pengereman menyatu dengan reflektor yang memanjang di bagasi belakang. Posisi emblem Veloz di tengah membuatnya agak mirip Corolla Cross.

Agar terlihat semakin gagah, bumper belakang dibuat lebih gemuk dengan diffuser yang tidak sewarna bodi utama. Toyota juga tetap menempelkan embos huruf pada sisi kanan bagasi belakang sebagai perbedaan antara tipe lain.

Untuk penampakan unit yang dipajang di diler adalah varian tertinggi, atau tipe Q. Sebelumnya semua varian Avanza terbaru beserta nilai dasarnya sudah terdafar melalui Peraturan Meenteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021.

All New Toyota Avanza Veloz

Tercatat ada sembilan varian, di mana tipe 1.5 Q CVT memiliki nilai jual kendaraan bermotor atau NJKB Rp212 juta, dan 1.5 Q CVT TSS harganya Rp227 juta. Lebih mahal dibandingkan varian lain seperti G atau E.

Berkaca dari kode pada setiap tipe, artinya All New Avanza memiliki transmisi matik beteknologi CVT (Continuously Variable Transmission) serupa dengan Yaris, atau Raize, dan fitur keamanannya dibekali TSS (Toyota Safety Sense).

Berbekal desain terbaru yang agresif dan elegan, serta teknologi canggih didalamnya, tentu para pesaing seperti halnya Mitsubishi Xpander perlu waswas. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *