Viral 2 Bule Diduga Hipnotis Pedagang Warung Kelontong di Jambi, Ini Faktanya

Viral 2 Bule Diduga Hipnotis Pedagang Warung Kelontong di Jambi, Ini Faktanya
Viral 2 Bule Diduga Hipnotis Pedagang Warung Kelontong di Jambi, Ini Faktanya

kenali.co.id,PERISTIWA – Viral 2 Bule Diduga Hipnotis Pedagang Warung Kelontong di Jambi, Ini Faktanya

Seorang wanita pemilik warung kelontong di Jambi diduga dihipnotis oleh dua orang yang diduga turis asing atau bule. Beruntung, aksi dua orang itu diketahui suami korban.

Video yang merekam aksi pria dan wanita itu beredar dan viral di media sosial. Belakangan diketahui, aksi dua bule itu terjadi di warung kelontong di kawasan Jalan Pattimura atau tepatnya di dekat Kuburan China, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, pada Kamis (30/3) sore.

Dalam video berdurasi 51 detik yang beredar, suami korban merekam pelaku setelah dipergoki diduga menghipnotis istrinya.

Dalam video itu menggambarkan dua orang pelaku, yakni satu perempuan tua dan satu orang pria bergegas menuju mobilnya.

“Kamu kenapa? Kamu kenapa? Kamu mau buka laci aku, kenapa kamu?,” kata pria perekam video tersebut, yang belakangan diketahui bernama Aswan, Jumat (31/3/2023).

Arwan mengatakan peristiwa itu berawal dari dua orang dengan perawakan seperti WNA itu datang bergantian masuk ke warungnya untuk belanja. Awalnya dirinya tidak merasa curiga.

Saat kejadian itu, dirinya berada di depan warung, sementara istrinya sedang berjaga di meja kasir. Kemudian satu orang terduga pelaku wanita masuk ke dalam menuju kasir.

Tak lama, pelaku laki-laki menyusul masuk ke toko. Mereka, sempat melihat-lihat sejumlah barang dan bertanya tentang harga.

“Saat itu yang laki-laki menanya, ini how many, ini berapa kira-kira begitu kan,” ujar Arwan, Jumat (31/3/2023).

Viral dua orang menghipnotis pedagang warung kelontong di Jambi.

Ia mengatakan terduga pelaku itu kemudian membeli permen dengan uang pecahan Rp 100 ribu. Lalu, istri korban memberikan uang kembalian dengan pecahan Rp 50 ribu dan dua lembar Rp 20 ribu.

Baca Juga :  Ratusan Burung Gereja Mati Berjatuhan

“Setelah diberi kembalian, dia bilang bukan, dia bilang tukar. Waktu itu, istri saya sudah tukar lagi uangnya jadi uang Rp 10 ribuan,” katanya.

Namun kecurigaan semakin muncul, kata Arwan, diduga pelaku semakin mendekat ke meja kasir. Perlahan tangannya mulai mendekat ke dalam laci penyimpanan uang korban.

Hingga akhirnya, tangan terduga pelaku mulai masuk ke dalam laci uang korban. Saat itu, istri korban seolah tak sadar, dan tidak menghalau aksi terduga pelaku.

“Saat itu istri saya dibilang sadar ya sadar. Tapi tidak bisa ngomong begitu,” ungkapnya.

Beruntung, saat itu Arwan yang sedang duduk di luar melihat aksi pelaku, sehingga langsung mendatangi pelaku. Arwan, akhirnya mengusir terduga pelaku untuk keluar dari rukonya.

“Saya usir mereka, dan saat saya tanya, istri saya juga bingung kenapa dia tidak melarang tangan pelaku masuk ke dalam laci kasir,” sebutnya.

Arwan meyakini istrinya menjadi korban hipnotis. Pasalnya, setelah aksi tersebut, istri korban baru normal atau sadar seperti biasa setelah 30 menit.

“Ya mereka (pelaku) belum sempat ambil uang dan barang-barang,” tuturnya.

Kapolsek Kotabaru Kompol Pamenan mengatakan, atas kejadian itu pihaknya sudah mengamankan terduga pelaku. Akan tetapi korban tidak membuat laporan.

“Tidak ada kerugian, korban tidak membuat laporan,” kata Pamenan.

Dia juga memastikan bahwa dua orang itu bukan bule.*asih/kenali.co.id