Viral! Pria Selamat dari Kebakaran Berkat Upin Ipin

  • Bagikan

Kenali.co.id,-JAKARTA – Seorang pria selamat dari kebakaran berkat Upin Ipin. Kisah pria tersebut viral di media sosialusai videonya dibagikan oleh akun TikTok@mffauzulas.

Awalnya pria tersebut tengah masak ayam. Ia pun membagikan foto kompor dengan wajan di atasnya. Pria itu kemudian meninggalkan masakannya dan asyik bermain handphone.

Bahkan tak hanya bermain handphone, ia juga menonton televisi hingga lupa sedang masak. Akibat teledor, kompornya pun terbakar dan pria tersebut panik.

“Mau menghangatkan ayam goreng malah lupa ditinggal main hp dan nonton TV. Sampai bunyi ‘pluk’, kebakaran besar,” tulis akun tersebut dikutip Senin (18/10/2021).

Menariknya, pria yang kontak WhatsApp-nya dinamai Ian itu berhasil lolos dari bahaya berkat serial “Upin Ipin“. Dia sangat bersyukur karena rutin menonton serial tersebut.

Pria tadi ternyata mendapatkan satu ilmu penting dari tayangan “Upin Ipin” yang membantunya bisa lolos dari bahaya sekaligus menyelamatkan rumahnya.

Ia mencoba memadamkan api dengan menyiramkan air. Sayang, cara ini tidak berhasil. Pasalnya, alih-alih padam, api justru semakin besar. Pria itu kemudian teringat adegan Upin Upin soal cara memadamkan kompor terbakar.

Yaitu menggunakan kaus yang dibasahi. Dengan cepat, ia langsung mempraktekkan cara tersebut. Beruntung, api langsung padam hingga tak membakar seisi rumahnya.

Pria tersebut merasa sangat beruntung bisa memadamkan kompor di dapur rumahnya. Dia tak bisa membayangkan kalau hal itu tidak segera ditangani dan rumahnya habis dilalap api.

“Untung aku nonton Upin Ipin, tata cara mematikan kompor yang terbakar. Langsung ambil kaos kemudian dibasahi dan ditutupkan. Kalau terlambat bisa dicoret dari KK,” jelasnya.

Postingan tersebut langsung ramai dikomentari netizen. Mereka merasa takjub lantaran kartun yang tayang di MNCTV itu tak hanya menghibur, tapi juga bermanfaat.

“Upin Ipinnya bermanfaat,” kata netizen.

“Ternyata Upin Ipin banyak manfaat,” tulis netizen.(Riani/Kenali.co.id)

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *