Wagub Sani Buka Turnamen dan Ekshibisi Domino Dalam Rangka Meriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi

Wagub Sani Buka Turnamen dan Ekshibisi Domino Dalam Rangka Meriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi
Wagub Sani Buka Turnamen dan Ekshibisi Domino Dalam Rangka Meriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi

KENALI.CO.ID, JAMBI – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Abdullah Sani membuka Turnamen dan Ekshibisi Domino dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi, di Rumah Dinas Rektor Universitas Jambi, Telanaipura, Jumat (10/5/2024) malam.

Wagub mengemukakan bahwa kegiatan ini dapat menjalin keakraban, kebersamaan, dan kekompakan, bersinergi, serta berkolaborasi Unja bersama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, untuk bersama memperkuat pembangunan di Provinsi Jambi.

Wagub mengucapkan selamat dan sukses atas Dies Natalis ke-61 Universitas Jambi, salah satu perguruan tinggi terbesar di Provinsi Jambi. “Unja telah berkontribusi besar dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi,” ungkapnya.

Terkait turnamen dan ekshibisi domino yang diselenggarakan, wagub memandang bahwa kegiatan ini sebagai upaya Rektor Unja dan jajaran untuk meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan diantara kita semua.

“Saya berharap agar silaturahmi ini bermanfaat dalam memperkuat sinergisitas dan kolaborasi kita dalam pembangunan daerah, guna menghadirkan kemajuan yang berkesinambungan dalam seluruh sektor,” sambung wagub.

Lebih lanjut dia mengajak seluruh akademisi yang hadir untuk memberikan masukan yang positif. “Pemerintah Provinsi Jambi menerima masukan-masukan dari berbagai pihak dalam penyelenggaraan pembangunan, baik yang sifatnya untuk mengatasi masalah yang ada (eksisting) maupun yang sifatnya inovasi atau terobosan dalam pembangunan,” ucapnya.

Wagub meyakini bahwa Universitas Jambi akan terus memberikan masukan-masukan konstruktif dalam pembangunan Provinsi Jambi dan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, yang didasarkan pada riset atau kajian yang sifatnya pembangunan di berbagai bidang.

Dalam kesempatan tersebut wagub berharap kepada Universitas Jambi terus meningkatkan kualitas fungsi, sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, terdiri dari Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Tiga poin penting dalam mewujudkan visi perguruan tinggi, bersama-sama dengan semua pemangku kepentingan dan seluruh pihak terkait untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, sebagai komponen yang pertama dan paling utama yang mendukung pembangunan daerah dan nasional,” harapnya.

Baca Juga :  Akan Ada Penambahan 3 sampai 4 Kodam. Korem 042/Garuda Putih Siap Naik Status Jadi Kodam

Wagub juga mengajak semua yang hadir untuk melaksanakan dan mengikuti turnamen domino ini dalam suasana persaudaraan dan suka cita. “Semoga turnamen ini berlangsung lancar dari awal sampai akhir,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof. Dr. Helmi, SH,MH menyampaikan banyak rangkaian kegiatan lainnya dalam memeriahkan Dies Natalis ini, di antaranya pertandingan, bola kaki, voly ball, badminton juga tenis lapangan, tenis meja, dan banyak pertandingan lainnya, dilaksanakan di Unja Mandalo.

“Hanya domino ini dilaksanakan di rumah dinas Rektor Unja, tujuan adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan persatuan,” kata Rektor Unja.

Turnamen dan Ekshibisi domino yang berlangsung mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Maret 2024 ini turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Rektor Unja Periode 2003-2012, Kemas Arsyad Somad, para rektor universitas yang ada di Provinsi Jambi, dan para dosen serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *