Wakil Bupati Batanghari Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi Pada Nota Pengantar LKPD Tahun Anggaran 2023

Wakil Bupati Batanghari Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi Pada Nota Pengantar LKPD Tahun Anggaran 2023
Wakil Bupati Batanghari Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi Pada Nota Pengantar LKPD Tahun Anggaran 2023

KENALI.CO.ID, Batanghari – Wakil Bupati Batanghari Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi Pada Nota Pengantar LKPD Tahun Anggaran 2023.

Wakil Ketua II Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Ilhamudin memimpin rapat paripurna dalam agenda jawaban Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap pandangan umum fraksi pada nota pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023. Rapat paripurna tersebut dilaksanakan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Batanghari, pada Selasa (28/5/2024).

Pada rapat paripurna sebelumnya, sembilan fraksi di DPRD Kabupaten Batanghari telah menyampaikan pandangan umum terhadap LKPD Pemerintah Kabupaten Batanghari tahun anggaran 2023. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar memberikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Batanghari.

Terkait pandangan umum dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mempertanyakan terkait dengan capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum mencapai 100 persen. Bakhtiar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari akan berupaya meningkatkan PAD melalui momentum Perda PDRD yang baru saja disahkan.

“Untuk momentum peningkatan PAD terutama sektor pajak daerah tentu membutuhkan kesadaran tinggi dan peran aktif kita semua bersama masyarakat pelaku usaha di wilayah Kabupaten Batanghari,” jelasnya.

Kemudian, terkait dengan tunda bayar yang terjadi dibeberapa OPD. Bakhtiar menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi lantaran dampak dari belum tercapainya PAD 100 persen dan adanya keterlambatan transfer oleh Pemerintah Pusat. Untuk kewajiban tunda bayar ini, dibebankan pada anggaran yang penyaluran transfer tahun anggaran 2023 di tahun anggaran 2024 dalam bentuk Treasury Deposit Facility (TDF) lebih kurang sebesar Rp42 millar,” ujarnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, Bakhtiar memberikan jawaban atas tanggapan dari sembilan fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Batanghari.  Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Batanghari dan DPRD Kabupaten Batanghari bisa terus bersinergi dan mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *