Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Ditangkap KPK

  • Bagikan
wali kota
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menunjukkan Kartu Indonesia Anak ketika diluncurkan pada akhir Desember 2018

Kenali.co.idJakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan menangkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam operasi tangkap tangan (OTT KPK).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron tidak membantah ketika dikonfirmasi mengenai penangkapan wali kota bekasi Rahmat Effendi. “Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Bekasi Jawa Barat,” kata Ghufron, Rabu, 5 Januari 2022.

Ghufron mengatakan KPK juga menangkap beberapa pihak lain dan menyita sejumlah uang. Dia mengatakan tim KPK sedang memeriksa orang-orang tersebut. Pemeriksaan, kata dia, dilakukan untuk membuat terang dugaan korupsi.

“Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai,” kata dia.

Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan di wilayah Kota Bekasi pada Rabu, 5 Januari 2022. Dalam OTT yang dilakukan pukul 14.00 WIB itu, komisi menangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi di wilayah Kota Bekasi.

“Benar sesuai informasi yang kami peroleh. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” kata pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri ihwal OTT KPK di Kota Bekasi.


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *