Wali Kota Fasha Pimpin Upacara Peringatan 77 Tahun Pemerintah Kota Jambi

KENALI.CO.ID, JAMBI – Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, memiimpin Upacara Peringatan Hari Jadi 77 Tahun Pemerintah Kota Jambi, bertempat di Lapangan Utama Balaikota Jambi (17/5). Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jambi, jajaran Forkompimda Kota Jambi dan Kepala BNN Provinsi Jambi.

Dalam rangkaian upacara tersebut, turut digelar deklarasi Kota Jambi Bersih Dari Narkotika (Bersinar), Penyerahan SK PPPK Tenaga Kesehatan Tahun 2022 dan penyerahan penghargaan Lurah Berprestasi. Acara juga diramaikan dengan tarian kolosal persembahan siswa pelajar SMP Negeri 7 Kota Jambi dan paduan suara SMP Negeri 1 Kota Jambi.

Wali Kota Jambi dua periode ini meyakini, dengan kebersamaan adalah kunci membuka gerbang menuju kebangkitan dan kebersamaan mewujudkan Kota Jambi Terkini.

“Hampir satu dekade saya dan Bapak Ibu semua, kita bersama-sama menunjukkan tekad yang kuat dalam kerja yang nyata, dalam usaha dan pengorbanan, dengan keyakinan dan niat tulus untuk membangun dan mensejahterakan Tanah Pilih dan seluruh warga masyarakat yang menghuninya. Sejak awal Saya meyakini bahwa kebersamaan adalah kunci untuk membuka gerbang menuju kebangkitan dan kebersamaan pula yang telah mengantarkan kita mewujudkan Kota Jambi yang Terkini,” ujar Fasha dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Fasha sampaikan bahwa dalam dinamika yang mewarnai perjuangan membangun Kota Jambi tersebut, jajaran Pemkot Jambi bersama masyarakat telah melewati masa-masa yang penuh perjuangan dan menghadapi berbagai cobaan yang merintangi perjalanan pemerintahan Kota Jambi.

“Kita telah melewati masa-masa perjuangan dalam semangat yang terus memuncak dan menggelora di dada kita semua. Kita terus berkehendak untuk melampaui asa yang telah tercapai. Kita tidak bekerja biasa-biasa saja dan meraih yang biasa-biasa saja. Kita ada dalam loncatan ektrapolasi, menggapai jauh melewati ekspektasi yang normal” timpal Fasha.

Baca Juga :  Dua Gelanggang Olahraga Disegel

Lanjutnya, saat ini Pemkot Jambi berada dalam loncatan kemajuan pembangunan, menggapai jauh melewati ekspektasi, dikarenakan niat yang tulus dan kesungguhan semua pihak untuk memajukan Kota Jambi. Hal tersebut menurutnya dikarenakan semua di jajaran Pemkot Jambi terhubung dalam ikatan yang kuat.

“Kebersamaan yang lebih, hubungan formal kita selaku abdi negara dan Abdi masyarakat, bagi saya pribadi ikatan tersebut telah menjadi jiwa dan cahaya dalam pengabdian dan perjuangan kita. Selain itu, ikatan yang ada memberikan resonansi positif pada Harmoni perjalanan kemajuan tanah pilih yang tercinta Ini,” tutur Wali Kota Jambi ini.

Fasha juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Kota Jambi dan tidak terlepas dari fondasi yang telah ditanamkan oleh pendahulu Kota Jambi. Dirinya pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada seluruh jajaran pemerintah kota Jambi. Apakah dia pelayan utama security, penjaga kantor penyapu Jalan, petugas makam, petugas medis, pegawai harian lepas, pegawai kontrak P3K dan PNS.

“Sehingga ide pemikiran dan perjuangan para Perintis kota ini telah menjadi dasar yang kuat bagi kita semua untuk melanjutkan membangun masa depan Kota Jambi yang lebih baik lagi. Saya bersyukur sepanjang hampir satu dekade kita semua telah menunjukkan dedikasi yang total kepada para pemimpin terdahulu untuk mewarisi perjuangan mereka untuk itu pada momen yang khusus ini. Saya berbahagia dan bangga memiliki kesempatan memimpin dan berjuang dengan bapak ibu semua. Kita Bangkit Bersama dan terkini berjaya,” tutupnya.

Upacara peringatan 77 tahun Pemkot Jambi juga dirangkai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Pemkot Jambi dengan Bank Jambi dalam hal pencairan dana APBD Kota Jambi melalui kartu kredit pemerintah yang disiapkan pihak Bank Jambi.

Baca Juga :  Wanita Kelainan Seks yang Cabuli 17 Anak Terancam 15 Tahun Penjara

Penandatanganan dilakukan oleh kepala BPKAD Kota Jambi, Husni bersama Kepala Bank Jambi cabang Soetomo M.A. Anthony dan disaksikan Wakil Wali Kota Jambi Maulana dan Sekda Kota Jambi, A Ridwan di kantor BPKAD kota Jambi.

Diharapkan Maulana, dengan adanya kerjasama ini akan mempermudah Pemkot Jambi dalam mengakselerasi pembangunan. Pasalnya, dana pembangunan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak mesti menunggu pencairan APBD.

“Oleh karena itu pada hari ini kita akan melakukan penandatanganan kerjasama dalam rangka mempermudah proses pembangunan. Ada upaya secara menyeluruh di sistem keuangan kita untuk bagaimana pihak bank memfasilitasi kita yang bekerja sama dengan pemerintah memberikan ruang untuk masing-masing OPD dapat menggunakan dana lebih awal.”

“Sehingga program pembangunan ini tidak seperti biasanya banyak bengkak di tengah, bahkan sampai Desember baru pencairan. Harapannya MoU ini bisa diaplikasikan nanti by system, bahwa semua OPD bisa dari awal menggunakan kartu kredit pemerintah untuk program-program yang memang sudah dijadwalkan,” pinta Wawako Maulana. (Hendra/Abu Bakar)(*Shofyan Hadi/KENALI.CO.ID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *