Wali Kota Jambi Dampingi Blusukan Presiden Jokowi di Pasar Talang Banjar

KENALI.CO.ID, JAMBI – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Jambi, pada Selasa (16/5). Kunjungan Presiden Jokowi di Kota Jambi untuk meninjau pasar dan sekolah yang ada di Kota Jambi. Setiba mendarat di Kota Jambi, Presiden Jokowi langsung blusukan ke pasar Talang Banjar.

Kedatangan Presiden RI ke Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi disambut hangat pedagang pasar dan warga masyarakat yang memadati pasar tradisional modern Kota Jambi. Turut mendampingi Presiden Jokowi, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Blusukan Presiden Jokowi ke pasar rakyat tersebut selain untuk menyerahkan bantuan kepada pedagang, juga untuk meninjau perkembangan inflasi dan harga pasar setelah perayaan lebaran Idul Fitri 1444 H dan sebagai upaya memastikan agar kebutuhan pokok tetap aman.

“Saya ingin memastikan harga-harga tetap stabil, hanya harga telur saja yang sedikit naik. harus dipantau terus,” ujar Presiden Jokowi, di Pasar Rakyat Talang Banjar.

Presiden Jokowi mengaku sangat senang dengan kondisi menurunnya inflansi yang ada di Kota Jambi saat ini.

“Artinya inflansinya bisa dikendalikan. inflasi turun harga-harga juga harus turun,” jelasnya.

Terkait harga telur yang naik, Presiden menyatakan bahwa, biaya transportasi bisa ditanggung oleh pemerintah daerah dengan memanfaatkan APBD.

“Misal telur dari Bogor ke Jambi di cover oleh APBD, sejauh ini Jambi baik ya,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan bahwa, seluruh jajaran Pemkot Jambi bersama Forkompimda, Bank Indonesia, dan Bulog telah menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik. Yaitu upaya serius dalam mengendalikan inflasi yang memang dipesankan oleh Presiden selama ini.

“Dan Alhamdulilah inflasi yang sudah beberapa bulan terjadi di Kota Jambi ini sudah berhasil kami turunkan,” sebut Fasha.

Baca Juga :  Gudang di Paal Merah Kota Jambi Kebakaran

“Tadi kami laporkan kepada Bapak Presiden dan beliau ingin melihat langsung harga yang ada di pasar. Salah satunya di Pasar Talang banjar ini,” ujarnya.

Fasha mengatakan bahwa, Presiden cukup puas dengan adanya penurunan inflasi di Kota Jambi. Harga cabai dan bawang sudah mengalami penurunan.

“Dan Alhamdulilah Beliau cukup puas bahwa harga yang memang dikhawatirkan cabai dan bawang sudah mengalami penurunan. Cuma tadi ada telur naik sedikit. Nanti itu akan menjadi PR kami masalahnya apa. Kalau memang masalahnya di angkutan maka kita akan berikan subsidi kepada angkutan ini,” terangnya.

Fasha berharap situasi ekonomi seperti ini tetap berjalan dan pemerintah akan melihat dan mengawasi apabila ada kenaikan-kenaikan harga nantinya. (Hendra/Abu Bakar)(*Shofyan Hadi/KENALI.CO.ID)