JAMBI, NEWS  

Warga Membubarkan Diri Setelah Kesepakatan Dibacakan, Pemblokiran Jalan Dibuka Truk Batu Bara Berjalan

Warga Membubarkan Diri Setelah Kesepakatan Dibacakan, Pemblokiran Jalan Dibuka Truk Batu Bara Berjalan
Warga Membubarkan Diri Setelah Kesepakatan Dibacakan, Pemblokiran Jalan Dibuka Truk Batu Bara Berjalan

KENALI.CO.ID – Warga Membubarkan Diri Setelah Kesepakatan dibacakan, Pemblokiran Jalan di buka Truk Batu Bara Jalan . Konsorsium Pengawal Kebijakan (KPK-Pemerintah) mengucapkan semua pihak yang ikut memfasilitasi mediasi antara masyarakat Talang gulo, keluarga korban bersama sopir.

Konsorsium juga mengucapkan terima kasih  Kapada Masyarakat Talang Gulo sehingga Kegiatan Hauling Batu bara Bisa Di perbolehkan Melintas Kembali.

Sebagaima sebelumnya beberapa kali mediasi yang di lakukan Asaba, ATJ dan BPAB yang tergabung dengan KPK Perintah dengan masyarakat dan keluarga korban.

Negoisasi terkait di blokirnya jalan yang di lintasi truk batu bara di Talang Gulo. Pemblokiran jalan di lakukan warga karena tidak adanya kata sepakat. Saat mediasi yang di lakukan sebelumnya oleh ATJ, Asaba, para Ketua RT Lantas warga minta sopir pelaku penabrakan untuk di hadirkan.

Namun setelah berkoordinasi dengan Lantas, maka atas pertimbangan sopir tidak bisa di hadirkan dalam mediasi sebelumnya.

Karena tak bisa di hadirkan pelaku penabrakan maka warga setempat mau melakukan mediasi ulang tetapi harus ada perwakilan pemerintah provinsi dan Kota Jambi.

Atas permintaan tersebut maka tadi malam kembali di gelar mediasi. Hasilnya mediasi yang penuh kekeluargaan klir dan menghasilkan Kesepakatan Perdamaian Antara Pemilik Kendaraan Perusahaan Dan Pihak Keluarga Korban.

Warga Membubarkan Diri.

Mediasi di hadiri dari pemerintah provinsi dan pemerintah kota, TNI dan Polri, organda, asaba, ATJ dan BPAB dan lainya.

Ada Pun Beberapa Point Kesepakatan Lain Yang Telah Di sepakati Pada Prinsipnya Semua Pihak Menginginkan Kejadian Serupa Tidak Terulang Kembali.

Pembacaan Point Kesepakatan Di bacakan Di hadapan Massa Yang Melakukan Pemblokiran Jalan.

Pukul 11.00 Wib Tadi Malam Pemblokiran Telah Di buka Dan Masyarakat Membubarkan Diri.

Baca Juga :  3 Duel Tinju dengan Harga Tiket Termahal Sepanjang Masa: Floyd Mayweather Jr Mendominasi

Angkutan Batubara pun Bisa Melintas Kembali Setelah Tertahan Selama Tiga Hari

“Sekali Lagi Kami Dari KPK Pemerintah Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemprop Jambi, Pemkot Jambi, Pihak TNI Dan Polri  Sudah Hadir Total Dan Bekerja Sama Tahapan Proses Mediasi,”kata jubir KPK pemerintah Jefri Bintara.

Pantauan di lapWarga Membubarkan Diri Setelah Kesepakatan Dibacakan, Pemblokiran Jalan Di buka Truk Batu Bara Berjalan