NEWS  

Warga Suka Maju Resah, Sungai Tercemar Limbah Industri Kelapa Sawit

KENALI.CO.ID, Muaro Jambi -Sungai Tercemar Limbah Industri Kelapa Sawit. Warga Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi resah. Sungai yang biasa mereka gunakan sehari-hari kini telah tercemar.

Sungai tersebut berubah warna menjadi keruh dan mengeluarkan bau tidak sedap. Warga menduga pencemaran ini berasal dari limbah industri perusahaan kelapa sawit.

Selain tidak dapat di gunakan, pencemaran ini juga menyebabkan kematian mendadak ratusan ikan di sungai tersebut, menambah kekesalan warga.

Thamrin, warga setempat, mengeluhkan kesulitan yang d ihadapi warga dalam menggunakan sungai tersebut.

Biasanya, warga menggunakan sungai untuk mandi dan mencuci.

“Sekarang warga susah mau mandi, karena aktivitas sehari-hari di sungai ini. Warga di sungai ini juga untuk mencuci dan lainnya.

“Apalagi kalau kemarau sumur kami kering, yang jadi andalan sungai inilah,” ujar Thamrin, seperti di kutip jambitv.co.

Dirinya berharap ada langkah dari pemerintah untuk menghentikan pembuangan limbah ke sungai yang menjadi andalan warga desa mereka.

Thamrin juga meminta agar limbah yang sudah mencemari sungai tersebut segera di sedot dan dibuang.

“Kami berharap bagaimanalah agar tidak membuang limbah di kolam itu, kalau permintaan saya kolam itu di tutup aja. Permintaan bapak-bapak di sini begitu,’Katanya.

“Kalau sudah di tutup jangan untuk membuang limbah lagi. Dan limbah yang sekarang ada di kolam itu agar segera menyedotnya dan di buang ,” tegasnya.

Baca Juga :  Lahan konsesi milik PT Alam Bukit Tigapuluh kembali terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *