KENALI.CO.ID ● KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ● UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ● 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ● KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ● SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ● TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ● RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ● KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ● KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ● KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ● WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ● WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ● GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ● PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ● GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ● ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ● KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ● KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ● SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ● KENALI.CO.ID

Wartawan Merangin Gelar Aksi Solidaritas di Polres, Desak Polisi Usut Pengeroyokan di Bungo

  • Bagikan

Kenali.co.id, Merangin- Dukungan dan desakan supaya polisi mengusut tuntas kasus pengeroyokan dua wartawan di Bungo, Fitri Yadi wartawan Jambione dan Taufik Iskandar kontributer TVOne terus mengalir. Senin (31/5/2021) puluhan wartawan dari berbagai media Kabupaten Merangin melakukan Aksi turun kejalan.

 

Mereka melakukan aksi solidaritas di depan Mapolres Merangin. “Apa pun dalihnya, kekerasan terhadap jurnalis yang sedang melakukan tugasnya adalah tindakan kriminal melawan hukum,” kata Andy salah seorang wartawan liputan Merangin.

Oleh sebab itu mereka mengharapkan pihak kepolisian mengusut tuntas tindakan premanisme terhadap jurnalis tersebut. “Kita berharap tindakan kekerasan ini diusut tuntas, agar tindakan premanisme ini tidak terulang lagi terhadap pelaku pers dimanapun berada,” kata Luth Hidayat wartawan Jambi TV liputan Merangin.

Pada aksinya, puluhan watawan tidak hanya melakukan orasi dan membawa karton bertuliskan kecamanan terhadap tindakan kekerasan terhadap jurnalis, tapi juga melempar kartu pers sebagai bentuk kecaman terhadap aksi premanisme terhadap wartawan.

 

“Tindakan ini tak bisa dibiarkan, harus diusut tuntas,” sebut Edo Guntara.

 

Sementara itu Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnawan berjanji akan melakukan komunikasi dengan Kapolres Bungo. “Saya segera komunikasi dengan Kapolres Bungo, terkait tuntutan kawan yang ingin hal ini diusut tuntas. Kita berhadap tindakan premanisme terhadap siapapun tidak terjadi lagi, termasuk di Merangin,” kata Kapolres.

Untuk diketahui, dua orang wartawan liputan Kabupaten Bungo yang mendapatkan serangan oleh sekelompok orang tak dikenal.(*)

 


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *