Wisata Paling Indah di Indonesia Salah Satunya Raja Ampat

  • Bagikan

Kenali.co.id, – Simak ulasan berikut ini mengenai tempat wisata paling indah di Indonesia yang wajib dikunjungi.

Raja Ampat, Papua Barat

Pecinta wisata bahari dan akuatik pasti tidak asing dengan destinasi yang satu ini.

Bisa dibilang ini adalah surge murni yang terletak di Papua Barat.

Secara harfiah berarti Empat Raja, Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang terdiri lebih dari 1.500 pulau kecil, ngarai, yang mengelilingi empat pulau utama yaitu Waigeo, Batanta, Salwati, dan Misool.

Bagi pecinta bawah laut, tempat wisata paling indah seperti Raja Ampat menawarkan beberapa pengalaman bahari terbaik di dunia.

Wilayah Kepulauan Raja Ampat yang mencakup 9,8 juta hektar daratan dan lautan, merupakan rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang, dan 700 jenis moluska.

Ini menjadikannya habitat perairan paling beragam untuk terumbu karang dan biota bawah laut dunia.

Selain menjelajahi permukaan air, Moms dan Dads juga bisa menyelam lebih dalam dan menyelami alam bawah laut dunia lain.

Tentunya, ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan juga untuk Si Kecil.

 

Labuan Bajo

Labuan Bajo sebenarnya adalah sebuah tempat pemancingan ikan kecil yang terletak di ujung paling barat Pulau Flores.

Kini, seiring dengan popularitas Taman Nasional Komodo, destinasi ini telah menjadi perwakilan dari banyak destinasi di Nusa Tenggara Timur juga tempat wisata paling indah di Indonesia.

Berada dalam kelompok yang sama dengan banyak destinasi lain di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo selalu menjadi tempat memulai, karena di situlah pelabuhan dan bandara berada.

Tempat ini menawarkan berbagai keseruan seperti Gua Batu Cermin, Perbukitan Amelia, Gua Rangko, dan air terjun ngarai Cunca Wulang, semuanya menawarkan pemandangan spektakuler yang akan membuat Moms sekeluarga terkejut.

Masuki zona Taman Nasional Komodo lebih dalam dan Moms akan menemukan Pantai Pink di Pulau Komodo, salah satu dari tujuh pantai merah muda di seluruh planet ini.

Kagumi pemandangan indah dunia lain dan ambil banyak gambar atau bidikan drone sambil menikmati tekstur halus pasir merah muda dan angin laut yang sejuk.

Mereka yang ingin mempelajari budaya baru dan menemukan filosofi yang mengubah hidup juga dapat mengunjungi Desa Wae Rebo, sebuah desa kecil dan terpencil di atas dataran tinggi di Pulau Flores.

Tempat ini memiliki struktur perumahan unik yang disebut Mbaru Niang dan telah menerima Top Award of Excellence dari UNESCO dalam Penghargaan Warisan Warisan Asia Pasifik UNESCO 2012.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *