⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Wisata Sawah Svargabumi, Cara Lain Melihat Keindahan Borobudur

  • Bagikan

Kenali.co.id, Yogyakarta –  Banyak sawah dengan pemandangan apik telah disulap menjadi objek wisata. Salah satunya objek wisata sawah Svargabumi di Magelang. Sawah yang biasanya hanya didatangi oleh petani, kini menjadi incaran penikmat wisata alam. Terutama bagi pecinta swafoto. Objek wisata yang berada tak jauh dari Candi Borobudur ini dibuka pada 8 Agustus 2020 lalu.

Indonesia yang memiliki lahan sawah mencapai 7.4 juta hektare pada 2019. Kini, sawah tak hanya jadi ladang pertanian semata. Namun, sudah merambah ke dalam dunia pariwisata. Banyak sawah dengan pemandangan apik telah disulap menjadi objek wisata.

Sawah yang biasanya hanya didatangi oleh petani, kini menjadi incaran penikmat wisata alam. Terutama bagi pecinta swafoto. Objek wisata yang berada tak jauh dari Candi Borobudur ini dibuka pada 8 Agustus 2020 lalu. Tak lama usai resmi dibuka, objek wisata ini pun langsung viral dan ramai dikunjungi wisatawan. Lalu apa saja yang ditawarkan wisata sawah Svargabumi ?

Di sepanjang pematang sawah, terdapat jalan yang dari bahan kayu. Jalan ini dibuat bercabang menuju spot foto di Sawah Svargabumi. Spot foto pertama yakni pintu kayu yang diukir indah. Tampak pula objek wisata Candi Borobudur dari kejauhan sebagai latar belakangnya.

Pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menoreh akan terlihat sangat jelas di pagi hari. Tak kalah menarik, wisatawan bisa menyaksikan mentari terbenam di sore harinya. Wisatawan dapat memilih berbagai spot foto yang ditawarkan. Mulai dari latar belakang Candi Borobudur, ayunan, tengah sawah dan lain sebagainya.

Meskipun spot foto yang ada di Svargabumi berkonsep modern, namun tidak merusak lingkungan persawahan beserta tanamannya. Sesuai dengan namanya, pengelola ingin menjadikan Svargabumi sebagai tempat yang indah, layaknya Svarga. Konsep alam tetap dikedepankan. Candi Borobudur dibuat sebagai daya tarik utama, sehingga SvargaBumi menjadi alternatif destinasi wisata di Magelang.

Pemandangan yang Indah

Dengan latar belakang berbagai pemandangan, Wisata Svargabumi hadir dengan pemandangan yang menawan. Di bagian timur, Gunung Merapi dan Merbabu hadir sebagai latar belakang. Lalu ada Gunung Sumbing di bagian barat.

Tak hanya dapat menyaksikan keindahan alam, wisatawan juga dapat menyaksikan aktivitas petani di sawah secara langsung.

Jam Operasional

Objek wisata Sawah Svargabumi mulai dibuka pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore Waktu Indonesia Barat (WIB). Untuk hari Sabtu dan Minggu, objek wisata ini dibuka mulai pukul 06.30 hingga 18.00 WIB. Tetapi, libur setiap hari Kamis. Sebab masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, setiap wisatawan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Harga Tiket Masuk

Dengan membayar sebesar Rp25.000, Anda dapat menyaksikan indahnya suasana wisata sawah Svargabumi. Sedangkan untuk anak-anak, cukup membayar Rp15.000 saja. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *