⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Yang Terjadi Jika ‘Sebulan’ Saja Kamu Tidak Aktifkan Data Internet

  • Bagikan

Kenali.co.id – Manusia sekarang sadar atau tidak, semakin ketergantungan dengan smartphone yang terkoneksi dengan data internet. Bagi sebagian orang ibarat ‘udut‘ dulu setelah makan wajib hukumnya merokok. Antara kebutuhan sekedar untuk hiburan, bersosialisasi, komunikasi, dan bekerja kini bisa dilakukan dengan segenggam smartphone. Sebuah kemajuan besar diabad ini yang memang patut dibanggakan.

Ibarat kendaraan jika tidak ada bensin maka kendaraan tidak bisa jalan. Begitu juga smartphone jika tidak ada paketan data atau terkoneksi dengan wifi maka smartphone tidak bisa digunakan secara maksimal.

Ketika smartphone tidak terkoneksi data otomatis pemakai hanya bisa berkomunikasi via telepon dan sms, tapi saya pun yakin tidak semua orang punya sisa pulsa untuk melakukan secara konvensional karena video call dan kirim pesan via internet sudah makin mendominasi. Bahkan si penerima banyak yang mulai tidak sadar kalau ada misscall atau sms masuk ke smartphonenya.

Tapi pernahkah kalian terfikirkan bagaimana rasanya ketika smartphone tidak terkoneksi internet sebulan saja, setidaknya ini menjadi tantangan yang menarik dan belum tentu semua mau menerima tantangan ini.

Bayangkan saja jika sebulan saja tidak ada internet maka akan ada puluhan sampai ratusan notifikasi membanjiri di aplikasi sosmed dan email kita menanti untuk dibaca, undangan pertemanan atau meeting jadi terabaikan, keanggotaan group tertentu mungkin akan terblokir, penarikan uang yang jadi tertunda, pekerjaan, bisnis pastinya jadi tertunda atau malah gagal total, smartphone jadi nge-lag karena kepenuhan info yang masuk, sampai sisa quota tersisa tapi tidak bisa digunakan karena masa tenggangnya telah habis.

Karena setiap orang memiliki kepentingan dan urusan, maka hal yang saya sebutkan diatas mungkin bisa jadi lebih banyak lagi kamu terima. Sebuah kewajaran yang memang harus disadari tapi sebaiknya tetap harus dipilah mana prioritas mana tidak agar mencerminkan kalau kamu juga orang yang smart seperti dengan smartphonenya.

Kita semua dan kaum urban dunia sekarang ini memang tak lepas dari yang namanya akses internet dalam genggaman. Mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua orang masih memegang smartphonenya.

 


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *