Yanti Airlangga Hartarto Ciptakan Lagu; “Ketika Cinta Ingin Dimengerti

Kenali.co.id-Yanti Isfandiary (Istri Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto) dan Dian G menciptakan lagu “Ketika Cinta Ingin Dimengerti”. Lagu ini kemudian diaransemen oleh Tohpati (Tohpati Ario Hutomo) dan dinyanyikan Diva Malaysia Sheila Majid.

“Bu Yanti buat sebuah lagu dan beliau ingin saya yang nyanyikan, karena liriknya menusuk hati, cantik sekali maka saya mau,” kata Sheila Majid dalam sambutan virtualnya pada acara press conference single dan music video “Ketika Cinta Ingin Dimengerti” di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (2/4/2021).

Sheila mengungkapkan, ketika dirinya ingin menyanyikan lagu itu tidak ada aransemennya, namun Ia mengakui liriknya cukup bagus. “Sebenarnya saya cukup cerewet, kalau lagu itu tidak sesuai dengan keinginan bisanya tidak saya terima. Tapi lagu ini benar-benar bagus,” ujarnya.

Sheila menceritakan, tidak boleh ke Indonesia selama masa pandemi. Tapi berkat teknologi, Ia tetap bisa menciptakan karya musik. “Saya di studio di Malaysia dan yang lainnya di Indonesia. Memang agak sulit tapi lagunya sudah jadi dan bagus,” ujarnya.

Sheila juga mengatakan sudah lama mengenal Yanti Airlangga Hartarto. “Saya harap ini bukan karya pertama dan terakhir (Bu Yanti) dalam menciptakan lagu untuk memajukan industri musik Indonesia,” katanya.

Dalam acara press conference, Yanti Airlangga Hartarto menjelaskan detail pembuatan lagu tersebut yang dia ciptakan liriknya saat tengah malam.

“Ini bukan seperti jatuh cinta antar pasangan, tapi juga kepada sesama. Tapi setelah diolah ternyata jadi sepasang kekasih yang sudah tidak ketemu lama lalu ketemu lagi,” ujar Yanti .

Yanti mengakui, di masa Pandemi Covid-19 dirinya seringkali membuat lirik lagu. “Jam 2 pagi saya selalu ingin menuliskan kata-kata, entah mimpi apa hingga tercipta sebuah lirik Ketika Cinta Ingin Dimengerti,” katanya.

Baca Juga :  PWI Diberi 1000 Paket Sembako Dari Ikatan Istri Partai Golkar, Diserahkan Langsung Yanti Airlangga

 

Sementara mengenai pemilihan Sheila Majid sebagai penyanyi, Yanti mengaku sangat mengidolakan sang diva. “Kebetulan juga pas saya coba, ternyata hasilnya bagus sekali.(*)

Sumber: rakyat meredeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *