Yenny Wahid: Banyak Sekali Kiai NU yang Simpati Besar pada Prabowo

Yenny Wahid: Banyak Sekali Kiai NU yang Simpati Besar pada Prabowo

KENALI.CO.ID – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid, bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Rabu (6/9/2023). Menurut Yenny, banyak ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang bersimpati kepada Prabowo.

“Banyak sekali kiai NU yang punya simpati besar terhadap Pak Prabowo,” kata Yenny usai bertemu Prabowo kediaman Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Yenny mengaku sudah punya kesamaan visi setelah melakukan komunikasi dengan Prabowo. Menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu punya visi yang luar biasa untuk memimpin bangsa ini.

“Secara rasional, berkomunikasi dengan Pak Prabowo. Pak Prabowo ini punya visi yang sangat luar biasa, bagi kami Pak Prabowo ini top list,” ungkap Yenny Wahid.

Di kesempatan sama, Prabowo mengatakan, bahwa ia masih fokus dalam membangun komunikasi dengan Yenny. Nantinya, pada waktu yang tepat bisa saja diputuskan terkait kerja sama.

“Yang paling penting adalah kerja sama, kerukunan, kerja sama. Tentunya semakin dekat, semakin eksplisit semakin bagus, tapi kerja sama itu kita istilahnya, kita bangun supaya nanti sesuai dengan waktu yang tepat. Tidak ada masalah, yang penting komunikasi baik,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Yenny Wahid menegaskan tidak akan mendukung Anies Baswedan dalam pilpres 2024 karena telah berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sehingga kini hanya tinggal dua pilihan bakal calon presiden yang akan dia dukung, yaitu Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

“Kami para anak buah Gus Dur, pengikut Gus Dur, ya pilihan politiknya tinggal dua, dan sedang kami olah. Kami melakukan proses komunikasi dengan kedua kelompok tersebut, kelompoknya Pak Prabowo dan Pak Ganjar,” kata Yenny Wahid di Jakarta, Selasa, (5/9/2023).

Baca Juga :  UIN Jambi Menanggapi Dugaan Mahasiswa sebagai Pelaku Pembunuhan Driver Maxim

Yenny mengatakan bahwa keluarga Gus Dur memiliki pilihan politik dan rambu-rambunya sendiri dalam menentukan arah dukungan di pemilu 2024. Berdasarkan rambu-rambu tersebut, Yenny memastikan bahwa keluarga Gus Dur hanya akan memilih Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

“Posisi saya tidak berubah, keluarga kami menghormati proses demokrasi yang terjadi. Tapi dalam melakukan pilihan politik, kami punya rambu-rambu sendiri yang kami pegang, dan jelas kami posisi kami. Kami utarakan berkali-kali, jelas sekarang tinggal 2 pasang calon yang sedang kami pertimbangkan,” tegas Yenny.

Alasan Yenny Wahid Ogah Dukung Anies-Cak Imin

 

(*WAHYU/KENALI.CO.ID)