Menilik Peninggalan Purbakala Candi Selogriyo, Tempat Wisata Sejarah di Magelang yang Menyuguhkan Keindahan Alam dengan Nuansa Religi

Menilik Peninggalan Purbakala Candi Selogriyo, Tempat Wisata Sejarah di Magelang yang Menyuguhkan Keindahan Alam dengan Nuansa Religi

KENALI.CO.ID- Tak hanya Candi Borobudur, ternyata Magelang juga menyimpan tempat wisata sejarah lain yang nggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya yaitu Candi Selogriyo yang lokasinya berada di Puncak Bukit Giyanti tepatnya di lereng Gunung Sumbing.

Nggak heran kalau pemandangan alam yang disuguhkan dari wisata Candi Selogriyo sangat indah dan memukau.

Karena pada dasarnya, Candi Selogriyo juga memiliki setting alam yang sangat mempesona sehingga pesonanya nggak pernah mengecewakan.

Menilik Peninggalan Purbakala Candi Selogriyo, Tempat Wisata Sejarah di Magelang yang Menyuguhkan Keindahan Alam dengan Nuansa Religi

 

Di lansir dari laman kebudayaan.kemdikbud.go.id, Candi Selogriyo ini pertama kali di temukan oleh Residen Hartman pada 1835.

Kemudian pada tahun 1998, Candi Selogriyo runtuh dan di pugar lagi pada tahun 2000 sampai dengan 2005.

Jika melihat peninggalan arca yang ada di Candi Selogriyo, yakni Durga Mahisasuramardhini, Agastya, Ganesha, Mahakala, dan juga Nandiswara.

Dapat kita simpulkan bahwa spot wisata sejarah yang ada di Magelang ini merupakan candi agama Hindu.

Lokasi Candi Selogriyo berada di Hutan, Windusari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Di lansir dari Google Bisnisku, spot wisata ini biasanya buka dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 setiap harinya.

Untuk harga tiket masuknya sendiri masih relatif terjangkau, yakni mulai dari Rp10 ribu per orang sudah termasuk parkir kendaraan.

Jika ingin berkunjung ke kawasan wisata ini, disarankan untuk tidak menggunakan mobil karena memang jalannya cenderung sempit.

Karena lokasinya berada di lereng Gunung Sumbing dan di kelilingi persawahan, jadi pemandangan yang akan kamu lihat dari kawasan Candi Selogriyo sangatlah indah.

Oleh karena itu, wisata Candi Selogriyo nggak cuma cocok di jadikan tempat belajar sejarah, tapi juga sangat pas menjadi spot healing yang menenangkan.Jarak tempuh dari Kota Magelang menuju ke wisata candi ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.
Baca Juga :  Pesona Pantai Kartini di Jepara, Tak Hanya Hadirkan Keindahan Alam Ada Juga Wahana Edukasi Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Sedangkan jika kamu berangkat dari Candi Borobudur, maka perlu waktu kurang lebih 35 menit untuk bisa sampai ke wisata Candi Selogriyo.

(*SALDY/KENALI.CO.ID)

ARTIKEL INI PERNAH TAYANG:https://www.babad.id/

DENGAN JUDUL:https://www.babad.id/tamasya/36411460358/menilik-peninggalan-purbakala-candi-selogriyo-tempat-wisata-sejarah-di-magelang-yang-menyuguhkan-keindahan-alam-dengan-nuansa-religi