Zaskia Sungkar Bawa Anak Naik Pesawat saat Pandemi Jadi Sorotan

  • Bagikan

Kenali.co.id, JAKARTA – Zaskia Sungkar menjadi sorotan lantaran membawa putranya, Ukkasya Muhammad Syahki naik pesawat saat pandemi Covid-19 . Zaskia dan Ukkasya diketahui tengah liburan ke Belanda.

Bukan lantaran kasihan terhadap Ukassya yang harus betah duduk selama 14 jam, namun lebih kepada peraturan pemerintah bahwa anak-anak dibawah 12 tahun bisa bepergian menggunakan pesawat.

Pasalnya berdasarkan peraturan dari Kemenhub, anak yang berusia di bawah 12 tahun, dilarang untuk naik pesawat.

Sementara itu, putra sulung Irwansyah ini diketahui baru berusia 6 bulan. Dalam unggahannya pada Sabtu, 16 Oktober 2021, netizen terlihat ramai membanjiri Instagram Zaskia. Mereka terlihat menanyakan bagaimana caranya anak bayi bisa ikut bersama orang tuanya naik pesawat.

“Kok bisa anak dibawah umur naik pesawat? syaratnya apa bunnnnn?” tanya netizen dikutip Senin (18/10/2021).

Melihat pertanyaan itu, Zaskia langsung membalasnya dengan mengatakan bahwa dirinya bisa serta diperbolehkan untuk membawa anak dalam perjalanannya dari Jakarta menuju Belanda. Bahkan, bukan hanya dirinya saja yang bisa membawa anak dalam pesawat tersebut.

“Kemarin aku naik Qatar airlines alhamdulillah boleh ko , banyak anak2 juga gak cuman bayi. mungkin sesuai peraturan negara yg dituju dan maskapainya ya. Kemarin aku syaratnya ortu vaksin lengkap, ortu dan anak PCR. Semoga Allah mudah kan,” tulis Zaskia.

Adik Zaskia, Shireen Sungkar juga terlihat membalas komentar netizen tersebut. Ia bahkan meminta agar netizen mencari tahu bagaimana tata cara agar anak bisa mengikuti perjalanan udara.

“Coba cek komen komen di bawah ya banyak yang kasih tau mereka bisa domestic bawa anak juga Dan share caranya. Semoga Allah mudahkan. Karena kalau penerbangan internasional memang tergantung peraturan negara tujuan. Yang penting ada visa,” timpal Shireen.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *